Minggu, 11 Desember 2011

Indonesia Atlantis yang Hilang


Kisah Benua atlantis yang hilang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Atlantis adalah seuah benua yang dikabarkan hilang dan tenggelam karena tersapu ombak yang sangat besar dan keberadaannyapun masih menjadi sebuah misteri bagi para peneliti. Atlantis yang hilang kira-kira 11.600 tahun yang lalu itu dikabarkan adalah Indonesia. Jika benar benua atlantis itu adalah Indonesia maka selama ini benua yang diceritakan oleh Plato 2.500 tahun yang lalu itu adalah benua yang dihuni oleh bangsa Atlantis yang memiliki peradaban yang sangat tinggi dengan alamnya sangat kaya, yang kemudian hilang tenggelam ke dasar laut oleh bencana banjir dan gempa bumi sebagai hukuman yang kuasa. Kisah Atlantis ini selalu menjadi trending topic dari masa ke masa dan upaya penelusuran terus dilakukan guna menemukan sisa-sisa peradaban tinggi yang telah dicapai oleh bangsa atlantis itu.
Pencarian yang terus dilakukan dari Samudra Atlantik sampai ke Kutub Utara sama sekali tidak membuahkan hasil sehingga sebagian orang banyak yang beranggapan bahwa yang dicaritakan Plato adalah cerita di negeri dongeng. Selain itu Plato pernah bercerita bahwa atlantis adalah sebuah Negara yang makmur dengan emas, batuan mulia dan “mother of all civilization” dengan kerajaan berukuran benua yang menguasai pelayaran, perdagangan, menguasai ilmu metalurgi, memiliki jaringan irigasi, dengan kehidupan penuh seni, musik dan olahraga. Warga Atlantis yang semula merupakan orang-orang yang terhormat dan kaya, kemudian berubah menjadi ambisius. Kemudian datanglah bencana yang sedemikan dahsyat sehingga menenggelamkan seluruh benua itu.
Posisi Indonesia terletak pada 3 lempeng tektonis yang saling menekan sehingga menimbulkan gunung berapi mulai dari Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara dan terus ke Utara sampai ke Filipina yang merupakan bagian dari Ring of Fire. Gunun yang sangat memegang peranan penting adalah Gunung Krakatau, Gunung Semeru, Gunung Agung, dan Gunung Rinjani. Sehingga sangat memungkinkan apabila benua Atlantis itu adalah Indonesia apabila dilihat dari faktor pendukung terjadinya bencana.
Penduduk di Atlantis terdiri dari beberapa suku atau etnis, dimana dua suku terbesar adalah Aryan dan Dravidas. Semua suku bangsa ini awalnya berasal dari Afrika 3 juta tahun yang lalu kemudian menyebar ke seluruh Eurasia dan ke timur sampai ke Australia kurang lebih 1 juta tahun yang lalu. Di Indonesia mereka menemukan kondisi alam yang ideal untuk berkembang, yang menumbuhkan pengetahuan tentang pertanian serta peradaban secara menyeluruh. Atlantis adalah surge tropis dengan padang-padang yang indah, gunung, batu-batu mulia, metal berbagai jenis, parfum, sungai, danau, saluran irigasi, pertanian yang sangat produktifm istana emas dengan dinding-dinding perak, gajah, badak, dan bermacam hewan liar lainnya. Dan menurut para peneliti hanya Indonesialah yang sekaya ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More