Minggu, 11 Desember 2011

Pecahkan Rekor Muri, TNI Donor 18 Ribu Kantong Darah

Mahfudz Jufri – detikNews


Palu-Untuk memcahkan rekor muri 18 ribu kantong darah anggota TNI aktif beserta keluarga besar TNI se-Sulawesi mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini digelar di ruang Aula Manggala Sakti,  Korem 132 Tadulako. Donor darah ini digelar bertepatan dengan Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Pahlawan.
Menurut panitia penyelenggara donor darah, Letnan Kolonel Yanto Yusuf Yan dari Detasemen Kesehatan Wilayah Palu, ditargetkan sebanyak 1.800 kantong darah bisa terkumpul hari ini. Donor dimulai pada pukul 08.00 WITA Rabu (7/12/2011).
“Saat pagi ini yang mendonorkan darahnya sudah mencapai seratus orang lebih. Untuk Kota Palu sendiri kita menargetkan 1.800 kantong darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan seluruh rumah sakit di Lembah Palu. Peserta donor hanya PNS Hankam aktif dan istri TNI aktif, kalaupun ada anaknya ya itu harus memenuhi syarat dulu” kata Yanto.
Kantong-kantong darah yang sudah terkumpul kemudian dimasukkan ke dalam kotak penampung kantong darah. Kemudian dimasukkan ke Kantor Palang Merah Indonesia yang teletak di Jalan Karini Palu untuk disimpan dan digunakan jika diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More