Senin, 12 Desember 2011

Roti sebagai salah satu penyebab kanker payudara


       Tahukah kalian bahwa ternyata makanan yang selama ini menjadi makanan favorit atau bahkan makanan wajib bagi kalangan masyarakat yang sibuk ternyata mempunyai risiko yang dapat mematikan masyarakat khususnya bagi kaum wanita. Makan roti dapat meningkatkan risiko tumbuhnya kanker payudara. 
      Banyak kaum hawa yang diet dan hanya mengkonsumsi roti, padahal orang yang mengikuti diet kaya pati (amilum) lebih berisiko terkena tumor dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi pati. Sedangkan pati itu dapat merangsang pertumbuhan sel kanker. Bukan hanya karbohidrat secara keseluruhan yang berpotensi untuk meningkatkan sel kanker terutama pati.
Asupan karbohidrat perempuan adalah 233 gram per hari. Lalu peneliti mengamati pola makan wanita yang di tahun berikutnya mengalami kambuh penyakit. Perempuan yang penyakitnya kambuh itu umumnya menambah asupan pati sebanyak 2.3 gram per hari pada tahun pertama. Sementara itu, penderita yang tidak mengalami kambuh umumnya mengurangi asupan pati 2.7 gram setiap harinya. 
Kanker payudara adalah penyakit yang paling umum di Inggris. Karbohidrat adalah bahan bakar yang paling penting untuk otot dan sumber energy paling penting untuk otak dan sistem saraf pusat. Karbohidrat olahan seperti roti mengandung lebih banyak pati dibandingkan  dengan biji-bijian (seperti beras). 
Jadi kurangi makan roti mulai dari sekarang, terutama untuk kaum hawa. Agar kandungan pati tidak semakin banyak yang terkandung di dalam tubuh kita. Selamatkan masyarakat Indonesia dari ancaman kanker payudara yang berasal dari kandungan karbohidrat terutama pati yang kita konsumsi setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More