Minggu, 20 November 2011

it's my first post

           For the first time, Helo ! saya Avia Riska Syofiani, you can call me riska. I am seventeen years old now, I am a part of Information system 2011 in ITS. I come from Tangerang but now I am studying in Surabaya and its make me must  separation from my family and its for the first time I must far away from my family especially my lovely mother. This is my first blog, my first post and you know from the truth I don’t like write about every thing in my live but now it must be. How can I approve my every post in my first blog, I hope all of you like every post I written.
       Blog ini saya buat untuk memenuhi tugas Keterampilan Interpersonal yang mewajibkan untuk membuat blog dan membiasakan mahasiswanya untuk menulis. Mata kuliah ini sangat menarik dan meningkatkan semangat belajar saya ketika saya belajar mata kuliah ini. Karena selain untuk melatih soft skill disini juga dilatih bagaimana cara kita mengatur waktu dan karena blog ini pasti secara tidak langsung akan meningkatkan motivasi mahasiswa dalam bidang menulis, karena disini mahasiswa diminta untuk membuat blog yang akan diisi dengan opini, reportase, dan resensi.
Awalnya saya merasa takut, karena saya tidak bisa menulis indah dan mengungkapkan apa yang ada di benak saya melalui sebuah tulisa. Tetapi Bapak Sholiq pernah berkata “Semua manusia itu bisa menulis, bukan masalah bakat atau minat yang dimiliki tetapi bagaimana kita dapat mengungkapkan dan menuangkan perasaan kita itu sudah bisa dianggap sebuah tulisan”.
Dari ungkapan itu saya merasa tertantang untuk menggali potensi saya di dalam bidang menulis. Dan dapat diasumsikan dari perkataan Pak Sholiq bahwa semua orang itu pasti bisa. Tergantung dalam usaha orang tersebut. Jadi, jangan takut untuk mencoba menulis, karena kata banyak orang menulis itu indah, dan dalam menulis kita bisa mengungkapkan dan menuangkan apa yang ada di benak kita. So, jangan pernah berkata tidak bisa menulis ya, semua bisa karena terbiasa. Dan jangan pernah berkata tidak bisa sebelum kita mencoba untuk menulis :)

1 komentar:

keren ska tulisannya... update terus yaa blognya.. :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More