Rabu, 23 November 2011

Letters To Juliet

Letters To Juliet (2010)
Genre : Drama
Sutradara : Gary Winick
Durasi    : 105 menit
Starring : Amanda Seyfried, Gael García Bernal, Vanessa Redgrave, Christopher Egan


           Sophie Hall, seorang pekerja fact checker di New York Times berlibur ke Itali bersama suaminya, Victor yang seorang koki. Setibanya di Italy, Victor sibuk dengan pekerjaannya sebagai koki. Ia sibuk menemui koleganya untuk mengembangkan usahanya yang baru saja Ia buka. Yaitu restoran Itali.
          Karena kesibukan Victor, Sophie mencari kesibukkan dengan berjalan-jalan keliling kota. Dan Ia menemukan sebuah tempat yang unik. Setibanya Ia di tempat unik itu, Ia melihat banyak orang yang sedang menangis dan menulis sesuatu lalu ditempel di tembok. Karena penasaran, Ia mengamati tempat itu sampai semua orang pergi. Lalu, ada seorang wanita yang mengambil kertas yang tertempel di dalam dinding tersebut. Karena Sophie masih juga penasaran dengan apa yang wanita itu lakukan, Ia mengikuti wanita itu.
Ternyata tempat itu adalah tempat untuk berkeluh kesah tentang masalah cinta. Setiap orang yang datang ke sana, menulis surat untuk mencurahkan isi hati mereka. Lalu, ada beberapa wanita yang bekerja sebagai sekretaris Juliet yang bertugas membalas surat-surat mereka. Maka dari itu, program ini bernama “Letters To Juliet.”
Sophie adalah seorang wanita yang gemar menulis. Ia mencoba menjadi salah satu dari sekretaris Juliet. Dan para wanita itu pun menyambut dengan baik inisiatif Sophie sebagai sekretaris. Pada suatu hari, Sohie menemukan surat yang berada di balik tembok. Surat itu ternyata telah berumur 50 tahun, ditulis oleh seorang Claire Smith. 50 tahun yang lalu, Claire berwisata ke Itali dan bertemu dengan seorang pria tampan bernama Lorenzo Bartolini. Karena sesuatu dan lain hal, Claire tidak bisa meneruskan cintanya kepada Lorenzo. Akan tetapi, Ia tidak bisa melupakan cintanya hingga 50 tahun lamanya.
Sophie lalu membalas surat itu. Tidak lama kemudian, respon baik datang dari Claire. Jauh-jauh dari London Claire datang ke Itali untuk menemui Claire dan meminta sarannya mengenai Lorenzo. Ia datang bersama cucunya yang tampan bernama Charlie. Setelah Claire diberi masukan oleh Sophie, akhirnya Ia memutuskan untuk mencari cinta sejatinya sampai dapat, yaitu Lorenzo. Dan perjalanan pun dimulai. Karena kesibukan Victor, suami Sophie yang makin padat jadi Ia diijinkan untuk menemani Claire dan Charlie dalam mencari Lorenzo
Dengan berbagai cara, mereka mencari Lorenzo bahkan mereka sampai mengetuk pintu rumah penduduk Itali satu persatu. Dengan semangat yang tak pernah surut, mereka tetap mencari kebaradaan Lorenzo walaupun mereka hamper berada di batas keputuasaan. Atas nama cinta, mereka tidak pernah menyerah untuk membantu memperjuangkan cinta Claire dan Lorenzo.

Alur film ini tidak rumit dan sangat cocok untuk mengisi waktu luang anda. Mata anda pun akan dimanjakan oleh pemandangan  Itali yang indah dan romansa antar pemain. Dibintangi oleh Amanda Seyfried yang biasanya berperan sebagai perempuan antagonis di film- film seperti Mean Girls, di film ini anda akan menemukan sisi yang beda dari wanita kelahiran tahun 1985 ini. Film ini tidak akan membuat anda bosan, karena karakter setiap pemain dibangun dengan baik oleh sang sutradara, Gary Winick. Film ini merupakan film yang ringan, tidak perlu menggunakan alur yang rumit dan cerita yang berat film ini pantas diberikan nilai 7/10.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More